Tinjauan Lapangan - Tim Revitalisasi Perpustakaan ITB dan Rekanan

adam
Kamis, 12 - Juli - 2012, 11:12:58

klik untuk memperbesarBagaimana perpustakaan ideal menurutmu? Salah satu faktor untuk menuju kondisi ideal di Perpustakaan adalah kondisi tempat dimana perpustakaan tersebut berada. Pada tahun ini (2012-red), UPT Perpustakaan ITB akan dan telah melaksanakan program revitalisasi perpustakaan. Salah satu program tersebut adalah peningkatan dan perbaikan sarana dan prasana gedung perpustakaan. Gedung perpustakaan sebagai tempat aktifitas utama SivA ITB di perpustakaan akan dibuat senyaman dan semenarik mungkin guna menciptakan suasana yang kondusif untuk SivA ITB betah berlama-lama mencari ilmu di perpustakaan.

Sebagai salah satu tahapan awal dari program tersebut, Rabu 11 Juli 2012 Tim Revitalisasi Perpustakaan beserta rekanan melakukan observasi tinjauan dan studi lapangan untuk mematangkan langkah berikutnya. Tim melakukan observasi dimulai dari lantai 1, basement, lantai 3, lantai 4, bahkan sampai ke tingkat paling atas gedung perpustakaan. Dari observasi tersebut Tim dan rekanan mendapat gambaran dan penjelasan mengenai situasi dan kondisi terkini yang disampaikan langsung oleh Kepala Perpustakaan beserta jajarannya.

Program awal revitalisasi ini sebenarnya telah dimulai, Gedung perpustakaan khususnya lantai 2, saat ini telah direnovasi secara keseluruhan dan telah sampai pada tahap akhir untuk diserahterimakan dan dimanfaatkan. Ruangan lantai 2 kini menjadi terlihat lebih futuristik dengan tampilan dan pencahayaan yang baru dan modern. Dalam renovasi tersebut tidak seluruhnya diganti, ada beberapa prasarana seperti salah satunya adalah rak buku yang didaur ulang menjadi lebih menarik.

Kini program renovasi tersebut akan berlanjut untuk ruangan lantai 1, lantai 3, dan lantai 4. Dengan program revitalisasi ini diharapkan UPT Perpustakaan ITB dapat lebih memanjakan SivA ITB dalam memenuhi kebutuhan akan informasinya ketika berada di perpustakaan.

Dokumentasi Kegiatan: www.facebook.com/itblibrary

Trackback

Trackback URI:http://geoph.lib.itb.ac.id/news/trackback/227