Kunjungan Studi Prodi Ilmu Perpustakaan FISIP Universitas Udayana 2012

adam
Rabu, 2 - Mei - 2012, 11:28:38

klik untuk memperbesarSelasa, 1 Mei 2012. UPT Perpustakaan ITB menerima kunjungan studi Prodi Ilmu Perpustakaan Universitas Udayana. Sebanyak 14 mahasiswa beserta dosen pendamping melakukan studi banding dan observasi untuk mendukung kurikulum bidang pengajaran dan pencarian bentuk-bentuk aplikasi perpustakaan yang kini perkembangannya sangat pesat.
Dalam sambutannya Drs. Putu Suhartika, M.Si selaku Kepala Perpustakaan Universitas Udayana mengatakan ?Barometer pendidikan nasional ada di Jakarta dan Bandung untuk itu kami ingin belajar dan berbagi mengenal lebih dekat perkembangan yang kini terjadi terutama di Perpustakaan ITB?.
Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Perpustakaan ITB, Drs. Mahmudin S.Ip yang sekaligus memberikan gambaran umum mengenai kondisi perpustakaan. Acara dilanjutkan dengan sesi sharing bersama Beni Rio Hermanto (Webmaster-USDI), Ena Sukmana (Bidang Layanan) dan Vika A. Kovariansi (Ganesha Digital Library) mengenai perpustakaan digital. Dalam kesempatan tersebut, Mahasiswa kunjungan yang masih berada di semester 2 mencoba praktek langsung aplikasi Ganesha Digital Library (GDL).
Kunjungan ke setiap bagian di perpustakaan pun tidak terlewatkan, mahasiswa mengobservasi bagian pengadaan/pengolahan buku, layanan sirkulasi, American Corner, Indonesia Nation Building Corner, dan ruangan ex-Sampoerna Corner. Dari kegiatan tersebut banyak inspirasi yang didapat oleh mahasiswa terutama dalam memberikan gambaran mengenai kondisi bidang pekerjaan mereka nantinya. Salah seorang mahasiswa Dwipa mengatakan bahwa mereka belajar banyak dari kunjungan ini dan berharap kedepan akan ada program kemitraan lainnya seperti magang bagi mereka di perpustakaan.
Pada akhirnya kunjungan ditutup dengan sesi foto bersama di depan Gedung UPT Perpustakaan ITB.

Catatan tambahan:
Foto kegiatan lainnya dapat di akses di www.facebook.com/itblibrary

Trackback

Trackback URI:http://geoph.lib.itb.ac.id/news/trackback/216